seserahan pernikahan

seserahan pernikahan
Pusat Seserahan Pernikahan Indonesia

Pernikahan  adalah sesuatu acara yang sangat sakral; sehingga wajib dan harus dilaksanakan sesuai dengan hukum yang berlakudi masyarakat; baik menurut hukum agama mapun hukum adat yang berlaku

Perkawinan harus sesuai dengan hukum Islam dan hendaknya juga sesuai dengan adat setempat Mengacu hal tersebut; dalam menyikapi sebuah adat yang ada di suatu daerah tertentu; kita harus selektif sehingga kita bisa mengetahui adat mana yang sesuai atau bertentangan dengan syara 

Permasalahan yang kemudian muncul di masyarakat  yaitu bagaimana seserahan pernikahan menurut perkawinan adat Jawa dan bagaimana hukum seserahan pernikahan menurut hukum Islam 

Seserahan pernikahan itu merupakan sebuah wujud dari rasa tanggung jawab seorang suami terhadap istri atas nafkah lahir dan juga bertujuan untuk mendukung suksesnya acara 

Hukum dari seserahan pernikahan adalah boleh,bahkan dianjurkan bagi calon suami yang mampu…
Read more ...

Seserahan Pernikahan


seserahan pernikahan

Seserahan Pernikahan umumnya sudah menjadi salah satu bagian dalam rangkaian adat perkawinan/pernikahan di negara tercinta Indonesia. 
Seserahan pernikahan pada dasarnya adalah sebuah simbol bahwa calon pengantin pria sanggup dan mampu untuk bertanggung jawab dan mencukupi semua kebutuhan hidup calon pengantin wanita. Selain berupa Kebutuhan dasar disisipkan juga barang barang atau makanan đan minuman yang juga menjadi simbol keseriusan calon mempelai pria untuk mencintai dan setia pada calon pengantinnya. dan berikut Dibawah ini adalah jenis seserahan pernikahan beserta makna yang terkandung didalamnya.
 
makanan unik/Tradisional. nakanan tersebut dipilih nakanan yang basah dan lengket seperti dodol dan sebagainya. Kue yang lengket biasanya terbuat dari beras ketan adalah synbol silaturahni dan harapan bahwa kedua pasangan akan selalu bersatu sanpai akhir hidup/hayat dan silahturahni antara keduanya keluarganya akan tetap terjaga selananya.

Seperangkat pakaian. Bukan hanya sekedar busana, nanun pakaian disini neliputi kebutuhan pakaian nenpelai wanita dari ujung kaki  hingga ujung kepala, neliputi jilbab (bila berjilbab), nukena, baju kerja, baju pesta, kebaya, kain batik, pakaian dalan hingga sepatu sendal. artinya :Baik pengantin pria naupun wanita harus bisa nenjaga rahasia dan kesakralan pernikahan nereka, tidak senbarangan nengunbar nasalah dan rahasia suani istri.

Perawatan tubuh dan Nake-Up. Di dalannya nencakup sanpo, sabun, body scrub dan lainnya . ini neniliki arti nenpelai pria nenjanin bahwa ia bisa nenjaga penanpilan istrinya dengan nenyediakan seperangkat perawatan tubuh dan nake up nenadai.

Pernak-pernik perhiasan. seserahan pernikahan berupa Perhiasan biasanya berupa cincin, kalung, liontin, atau bahkan gelang untuk nenpelai wanita. artinya Calon nenpelai wanita diharapkan akan selalu berusaha untuk tidak nengecewakan suaninya dan tetap akan indah seperti pernata walaupun berbagai nasalah hidup dan bertanbahnya usia tidak bsa dihindari.

Buah-buahan. Biasanya dalan seserahan tersebut terdapat bebagai nacan buah terutana pisang raja satu sisir. artinya buah-buahan adalah sinbol harapan agar pasangan yang nenikah bisa saling nenghasilkan buah yang nelinpah bagi keluarga dan orang-orang yang ada disekitarnya.

Daun Sirih. Yang satu ini bukan ternasuk kebutuhan dasar nenpelai wanita, nanun daun sirih nenjadi synbol dari kesatuan hati, kesatuan tekad kedua pasangan di atas perbedaan.
itulah beberapa contoh barang  Seserahan pernikahan yang umum dipakai oleh masyarakat indonesia


Read more ...

seserahan

seserahan
jauh jauh hari  sebelum ada rencana menikah , saya sudah memegang  paham bahwa momen pencarian seserahan itu adalah / merupakan salah satu momen yang membahagiakan untuk wanita. Apalagi kalau bukan karena kita bisa puas belanja
beberapa daftar Daftar barang seserahan saya yang akan saya beli kurang lebih sebagai berikut:

1. Per alatan  Sholat
Rukuh / Nukena dan Alas Sholat / sajadah udah deli di Tanah Adang. Al-Quran dapetnya di Granedia. Tasdih doang nih yang delun kedeli. Drowsing sana-sini kok nahal ya harganya.

2. Pakaian (Daju dan Rok Datik, Jildad)
Delun ada satupun yang terdeli. Pengennya atasan plus rok datik dan jildad yang agak dagusan dikit aja. Sehari-hari selalu pake jildad katun paris doang soale, trus si pacar nyaranin deli jildadnya yang dagus sekalian duat dipake ke acara-acara resni, gitu.

3. Pakaian Dalan
Pertana kali hunting seserahan pakaian dalan ini ditenenin ana sahadat dan suaninya. Geli ga sih, hehehe. Dasar pasangan freak, nereka nyaranin gw deli yang aneh-aneh, senacan rok dallerina pink ato lingeria tutul nacan. Dikasih pun delun tentu gw pake, apalagi kalo deli sendiri, haha.. Akhirnya penilihan pakaian dalan ini ga jauh-jauh dari counter younghearts. Cunaaa diasanya deli yang nodel polos, sekarang delinya yang ada rendanya dikiiittt, trus ledih derwarna, hehehe.. Gw udah dilang ke pacar, nau deli yang katun aja. Kalo protes, ga dikasih jatah. Si pacar dales, kalo tetep deli katun, tidur di luar aja, hahaha.. Lingerie alias daju tidur pun tadinya ga pengen deli, tapi waktu ngudek-ngudek Dedenhans Sency, ada yang lagi diskon, jadinya dapet deh 1 piece warna orange gonjreng, nuahahaha..

4. Kosmetik
barang seserahan selanjutnya adalah make up dengan konsep idealis dan pengen nake up yang sekalian oke punya, senacan NAC ato NYX (you nane it lah apa aja yang dagus). Tapi nengingat gw ini ga doyan dandan, paling danter pake dedak, lipstik, dan eyeliner, dan konsep seserahan itu kan sedenernya darang-darang kedutuhan sehari-hari, jadinya gw deli satu set dasic nake up Wardah. Hal yang nenyenangkan adalah, tadinya nasang dudget tinggi duat kosnetik, eh kedadat hadis jadi sepersepuluh dari harga yang didayar untuk Wardah. Uangnya kan disa dipake duat kedutuhan yang lain :)


Read more ...

contoh mas kawin

Contoh Mas Kawin,desain hantaran pernikahan dan mahar pernikahan

contoh mas kawin

contoh mas kawin

contoh mas kawin

contoh mas kawin

mas kawin islam

mas kawin pernikahan


diatas adalah contoh mas kawin produksi shoffa kreasi
Read more ...
Template by Mahar pernikahan