Mas Kawin Pernikahan

mas kawin pernikahan
Mas kawin pernikahan  merupakan  sesuatu syarat wajib yang  tidak boleh di kesampingkan dalam mempersiapkan suatu  acara sakral pernikahan. karena Mas kawin pernikahan   itu sendiri  akan mempunyai kesan tersendiri bagi kedua mempelai yang sedang melangsungkan hidup ke jenjang yang lebih  baru.

Mas kawin pernikahan di Arab Saudi (budaya)

Di Arab Saudi Atau yang terkenal dengan negara tambang minyak itu sejak dulu kala sangat dikenal dengan mahalnya sebuah mas kawin pernikahan  menuju pernikahan. Budaya seperti ini pun kemudian melahirkan banyak kegelisahan dan banyak persoalan di tengah tengah masyarakat, karena banyaknya para pemuda dan para wanita yang tak kunjung kawin atau menikah meski usia melewati kepala tiga dan empat.
Hingga saat ini pemuda-pemuda Saudi banyak yang berkampanye lewat internet mengajak untuk tidak menikahi perempuan Arab Saudi. Hal itu diakibatkan karena semakin mahalnya sebuah mas kawin pernikahan dan biaya resepsi pernikahan (Sumber Saudi Gazette, 11 Februari 09).

Anda Tahu berapa besar sih Mas Kawin Pernikahan  khas Arab Saudi itu ? Di Saudi misalnya, jika seorang pemuda ingin dan mau menikahi gadis di sana, biasanya harus menyiapkan : mahar / mas kawin 40.000,- Real atau 90 Juta rupiah dan biaya pesta 15.000 Real atau 40 Juta. Itu belum syarat lsyarat ainnya seperti : calon suami harus memilki sebuah rumah dengan furniture lengkap walaupun dalam bentuk kondisi sewa, calon suami kalo bisa memliki sebuah mobil untuk transportasi walaupun dengan bentuk yang jadul atau kuno sekalipun.lau apa Mas Kawin Pernikahan anda nanti?

 Wallahu a’lam bisshowab


Title: Mas Kawin Pernikahan; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5
Template by Mahar pernikahan